Home / Buku UU Hamidy / Beberapa Aspek Sosial Budaya Daerah Riau, UU Hamidy dan Muchtar Ahmad, UIR Press, 1993

Beberapa Aspek Sosial Budaya Daerah Riau, UU Hamidy dan Muchtar Ahmad, UIR Press, 1993

Buku ini membagi pembahasan antara tulisan yang dibuat UU Hamidy, tulisan yang dibuat berdua oleh UU Hamidy dan Muchtar Ahmad, dan tulisan yang dibuat oleh Muchtar Ahmad. Desain kulit buku dibuat oleh UU Hamidy dari ide almarhum Ibrahim Sattah.

Pembahasan yang ditulis oleh UU Hamidy adalah: ”Bahasa (Dialek) Melayu Kerajaan Riau”, Bahasa (Dialek) Melayu Riau”, ”Sistem Nilai Masyarakat Pedesaan di Riau”, ”Adat Hutan Tanah Puak Melayu Petalangan”, ”Adat Beternak Puak Melayu Rantau Kuantan”, ”Permainan Gasing Puak Melayu Rantau Kuantan”, ”Dakwah Tarekat Naqsyabandiyah Babussalam terhadap Masyarakat Sakai di Bengkalis”, ”Warna Islam dalam Adat Istiadat Masyarakat Terasing di Riau”, ”Beban Sosial Budaya yang Ditanggung Masyarakat Melayu dalam Proses Pembangunan di Riau”, ”Kemungkinan Peranan Cendekiawan Melayu dalam Segitiga Riau-Johor-Singapura pada Abad XXI” dan lain sebagainya.

Pembahasan yang dibuat bersama oleh UU Hamidy dan Muchtar Ahmad adalah tentang ”Masalah Sosial Budaya dan Teknologi Transmigran Lokal di Riau”.

Pembahasan yang ditulis oleh Muchtar Ahmad adalah: ”Masyarakat, Budaya Melayu dan Kebaharian”, ”Pembangunan untuk Masyarakat; Ungkapan dan Kenyataan”, ”Prospek Ekspor Produksi Industri Rumahtangga dari Riau”.

Check Also

Jagad Melayu dalam Lintasan Budaya di Riau, UU Hamidy, Bilik Kreatif, 2015

Jagad Melayu dapat direntang panjang, dapat pula direntang pendek. Dalam rentang yang panjang, jagad Melayu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *